Minggu, 29 April 2012

Kawasan Tanah Abang 2


Ini adalah kutipan wawancara saya dengan salah seorang pedagang baju untuk perta perkawinan di kawasan tanah abang.
1.  Nama : Ibu Yanti
2. Daerah Asal : Bandung,Jawa barat
3.Jenis Usaha/ Kegiatan : Pengusaha pakaian untuk pesta pernikahan
4. Alamat : jl giwangkara no.20 komplek wartawan baleendah
    Kelurahan : Baleendah
    Rt /Rw : 03/20
    Nomer Rumah : 20
5. Maaf bu menggangu waktunya sebentar,saya bisa minta waktu ibu sebentar buat     wawancara?
Jawab: Iya mas tidak apa-apa silahkan,kenapa mas?
6. Iya ini saya ada tugas dari kampus,mau sedikit tanya-tanya tentang usaha ibu.
Jawab : ohh iya mas silahkan.
5. Bagaimana awal kedatangan  ibu di kawasan Tanah Abang ini?
Jawab : Saya di sini baru beberapa bulan mas,tadinya saya membuka usaha seperti ini di bandung,namun uasah saya yang di sana sekarang di teruskan oleh saudara saya yang lain,dan juga sepertinya di sini peluang usahanya lebih baik.
6. Lalu alasan ibu untuk memilih usaha ini apa?
Jawab : ya saya usaha di bidang ini sudah lama,dari tahun 2000,tadinya saya kerja di salon,setelah saya cukup modal ya saya membuka usaha sendiri seperti ini.
7. Lalu peran ibu dalam kegiatan usaha ini apa?
Jawab : di sini saya cuma mengawasi saja dek masalah kelancaran usahanya,kalo urusan administrasi dan distribusi barangnya saya serahkan sama anak saya yang menjalankan usaha saya di sini.
8. Lalu hubungan dengan masyarakat satu daerah di sini gimana bu?
Jawab : saya kebetulan baru ya mas,jadi belum bergitu tahu sama masyarakat sini asalnya dari mana,mungkin sih sebagian ada yang satu daerah sama saya.
9. Lalu bagaimana kekerabatan/hubungan ibu dengan para pekerja?
Jawab : alhamdulillah saya dengan karyawan saya di sini baik,mereka sudah saya anggap seperti anak saya sendiri.
10. Ya sudah bu,mungkin itu saja wawancara saya dengan ibu,makasih banyak ya bu buat waktunya.
Jawab : Iya sama sama mas.

Ini lah hasil dari wawncara saya dengan salah seorang pedagang paikan untuk pesta pernikahan di tanah abang ini,saya mewawancarai ibu yanti yang asalnya dari daerah bandung,namun karena ibu yanti ini baru beberapa bulan membuka usaha ini beliau tidak begitu tahu dengan teman-teman beliau yang juga embuka usah di daerah tanah abang ini.
Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan,lebih kurangnya saya ucapkan teri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar